Cara Sandiaga Uno Perbaiki Penyerapan Anggaran DKI Jakarta

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, mengaku siap memperbaiki DKI Jakarta jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta dalam Pemilihan Kepala Daerah 2017. Salah satu masalah tersebut yaitu soal penyerapan anggaran, yang saat ini dinilainya masih minim.

Sandiaga Uno Kritik Full School Day

"Karena penyerapan yang baik pasti berdampak positif pada ekonomi, dunia usaha. Roda perekonomian harus diputar. Salah satu penggerak roda itu ada di APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah)," kata Sandiaga saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 18 Maret 2016.

Menurut Sandiaga, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi rendahnya penyerapan anggaran. Di antaranya yaitu komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif.

"Harus ada perubahan mindset, titik baru. Jangan saling curiga mencurigai, baik eksekutif dan legislatif, maupun dunia usaha dan masyarakat Jakarta secara umumnya. Kita menunggu semua pimpinan lapang dada, menyingkirkan ego," ujar Sandiaga.

Saat ditanya apakah komunikasi Gubernur DKI dengan DPRD saat ini masih kurang baik, Sandiaga mengemukakan, kondisi komunikasi saat ini masih perlu perbaikan.

"Komunikasi yang lebih baik antara eksekutif dan legislatif itu salah satu kuncinya," kata dia. (ren)

Sandiaga Uno

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Sandi tampak terkejut.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016