Earth Hour, Ahok Minta Warga DKI Padamkan Lampu Malam Ini

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar G.M

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, melalui akun Twitter resminya menyampaikan pesan kepada masyarakat DKI Jakarta untuk ikut serta dalam acara tahunan Earth Hour yang jatuh tepat pada hari ini, Sabtu, 19 Maret 2016.

"Menghimbau seluruh masyarakat DKI Jakarta untuk ikut memadamkan lampu dan elektronik pada malam ini, pukul 20.30-21.30. #EarthHour2016," demikian kicauan pria nomor satu di DKI Jakarta tersebut.

Melalui kampanye ini, masyarakat seluruh dunia diimbau untuk memadamkan lampu serta alat elektronik lainnya yang memiliki aliran listrik dengan tujuan menghemat pemakaian daya listrik di seluruh dunia. Kampanye ini juga dilakukan sebagai aksi untuk menyoroti efek yang terjadi akibat perubahan iklim dunia.

DKI Jakarta pada tahun 2015 lalu secara serentak mengikuti aksi yang bermula dilakukan di Sydney, Australia ini. Pemprov DKI saat itu mengimbau pemadaman listrik dilakukan khususnya di seluruh gedung pemerintahan dan di sejumlah titik tertentu yang tidak ramai oleh aktivitas publik. Selain itu, pemadaman juga dilakukan di sejumlah ruas jalan layang yang sedikit arus lalu lintasnya.

Pada tahun 2012, pemadaman listrik selama satu jam di Jakarta berhasil menghemat listrik hingga 214 megawatt. Sedangkan tahun sebelumnya hanya mampu menghemat listrik sebesar 170 megawatt atau sebanding dengan 151 ton gas rumah kaca.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016