Bobol Rumah, Komplotan Remaja Maling Dibekuk

Ilustrasi pencurian.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Suatu komplotan pencuri membobol rumah Mochamad Zaldy (49) di Jalan Mertilang 12 Blok KB4 Nomor 7 Bintaro, di Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Minggu dinihari 20 Maret 2016. Para pelaku masuk ke rumah korban dengan memanjat tembok lalu menerobos jendela di lantai 2 rumah itu.

Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Polisi Mansuri, menjelaskan, pada pukul 00.30 WIB, dua orang saksi J (17) dan A (17) sedang bercakap-cakap. Mereka lantas mendengar suara gaduh dari luar. Saat mereka mengintip, tampak tujuh orang masuk ke kamar saksi di lantai 2 dengan cara merusak pintu kamar.

Berdasarkan laporan korban, Mansuri mengatakan, ada sekitar 9 orang yang melakukan aksi pencurian tersebut. Tujuh orang masuk ke dalam kamar dan dua lainnya menunggu di bawah kamar.

"Mereka yang naik ke atas mengancam dengan golok dan tiga orang dari mereka (pelaku) sempat meraba-raba salah satu saksi. Saksi tersebut kemudian turun ke lantai satu untuk mencari bantuan," ujarnya, Minggu, 20 Maret 2016.

Ketika salah satu saksi kembali ke lantai 2, pelaku sudah melarikan diri dengan membawa barang-barang berupa dua unit hand phone merek iPhone 5S warna putih dan hitam, gitar elektrik warna hitam, dan sebuah pedang tanpa sarung.

Dua dari sembilan orang itu berhasil ditangkap warga dan aparat keamanan setempat. Dua pelaku yang dibekuk yaitu AL (16) dan IA (17).

"Sisanya masih kami kembangkan dan masih dalam pencarian," ujar dia. (ren)

VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong
Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel di Surabaya

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

Mereka menembakkan dulu ke sebuah rumah sebelum beraksi.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016