Demo Blue Bird, Kapolda: Pelanggar Hukum, Kami Tindak Tegas

Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto.
Sumber :
  • Tribrata

VIVA.co.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto langsung menuju Jakarta setelah serah terima jabatan (sertijab) di Bandung dengan menggunakan helikopter kepolisian. Moechgiyarto yang mendarat di lapangan depan Gedung DPR itu langsung menemui para sopir taksi dan angkutan umum yang berorasi di depan gedung wakil rakyat, Jakarta, Selasa, 22 Maret 2016.

Soekarwo: Jumlah Taksi Online Harus Dibatasi

"Tadi saya kebetulan lihat pakai heli. Saya lihat sudah tidak ada lagi hal-hal yang memang krusial. Hanya ada di beberapa tempat, seperti jalan tol. Tapi, telah kami kerahkan kekuatan penuh," katanya.

Moechgiyarto mengaku menerima beberapa laporan mengenai beberapa aksi anarki. Ia berjanji akan menindaklanjuti laporan tersebut.

Pemerintah Harus Buat Aturan Rinci Soal Transportasi Online

"Dan saya perintahkan kepada jajaran, sudah barang tentu kepada mereka yang melakukan pelanggaran hukum akan kami tindak tegas," ujarnya.

Mengenai adanya sweeping yang dilakukan Gojek dan Grabe Bike dan sebaliknya, Moechgiyarto telah memerintahkan semua anggota Polda Metro Jaya melakukan pencegahan dan pemantauan.

Pengamat: Pemerintah Lindungi Pengusaha Taksi Konvensional

"Justru itu, akan kami amankan dua kubu ini. Sudah saya minta. Saya mau kerja ini. Jadi mohon semua menghormati kesepakatan kemarin, sebelum melakukan aksi," ujarnya.

Meski baru menjabat beberapa hari, Moechgiyarto berjanji akan menjaga keamanan dan kenyamanan warga Jakarta.

"Kami akan adakan pertemuan lagi. Kami akan cari jalan win-win solution," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya