Kapolda Jamin Keamanan Sopir Taksi dan Ojek Online

Armada taksi konvensional di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto menjamin keamanan sopir taksi dan ojek online yang ingin tetap beroperasi Rabu 24 Maret 2016 besok. 

Tren Grab dan Uber, Indosat Sokong Taksi Online Lokal

"Insya Allah kalau nanti malam ini kita sampaikan, beri penjelasan dan mereka sepakat, Insya Allah aman, tidak akan terulang kejadian hari ini," kata Moechgiyarto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 22 Maret 2016.

Mantan Kapolda Jawa Barat tersebut menegaskan, pihaknya tidak akan membiarkan Rabu 24 Maret 2016 besok massa sopir taksi kembali melakukan aksi demo. Hal tersebut dilakukan karena tidak ada pemberitahuaan sebelumnya sehingga melanggar undang-undang.
Kini Ada Fitur Ride Sharing di Google Maps
 
"Ya jelas dong kita bubarkan. Kan sesuai undang-undang, pemberitahuan aksi demo itu paling lambat 3 hari sebelum melakukan aksi, Otomatis (ditindak) karena mengganggu ketertiban umum. Silakan demo asal ikuti peraturan perundang-undangan," katanya.
Ahok Kembali Tertibkan Angkutan Berbasis Online
 
Namun, lulusan Akpol tahun 1986 ini menyebut, jika memang ada aksi lanjutan pada esok hari, pihaknya sudah menyiapkan pengamanannya dan kendaraan untuk mengangkut penumpang yang telantar. 
 
"Pasti kita antisipasi untuk kegiatan itu," ujarnya. Moechgiyarto mengatakan, nantinya kendaraan polisi akan disiapkan di titik-titik yang rawan aksi demo.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya