Meski Gratis, Argo Ongkos Blue Bird Tetap Menyala

Armada Taksi Blue Bird. Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Walapun perusahaan jasa transportasi Taksi Blue Bird membebaskan penumpang untuk membayar ongkos jasa transportasi. Tetapi, selama menggunakan jasa taksi biru itu, argo taksi tetap akan menyala dan memperlihatkan jumlah ongkos taksi.

Blue Bird: Jika Ada Penumpang Bayar, Lapor ke Twitter Kami
Petugas lapangan Blue Bird Stasiun Gambir bernama Febrian (26) menjelaskan, argo tetap menyala dan menghitung jumlah ongkos, karena argo tersambung lampu bagian atas pada taksi, alias mahkota taksi.
 
Dituding Bayar Sopir Ikut Demo, Ini Kata Bos Blue Bird
Menurut Febrian, mahkota taksi itu, sangat penting fungsinya bagi calon penumpang, karena selama ini dijadikan patokan bagi calon penumpang untuk mengetahui apakah taksi itu kosong, atau terisi penumpang.
 
Pengemudi Gojek dan Grab Sweeping Taksi di Karet
"Argo tetap nyala, kan itu nyambung ke mahkota taksi. Itu, untuk menandakan kalau ada penumpang. Terus ini sudah diatur oleh pihak manajemen. Tapi nggak bayar ke mana pun, Jabodetabek trayek taksi," katanya di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 23 Maret 2016.
 
Maka dari itu, dia menegaskan, kalau hari ini, tempatnya mencari nafkah itu, tidak bergurau soal kebijakan ongkos transportasi yang digratiskan. "Jadi, ya bener itu gratis, bukan bohongan," kata dia.
 
Sebelumnya diketahui, PT Blue Bird Tbk, memberikan layanan gratis bagi taksi reguler pada hari ini hingga pukul 00.00 malam nanti. Layanan ini, diberikan tanpa syarat dengan tujuan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.
 
Karena itu, apabila ada masyarkat yang tetap diminta membayar argo saat naik taksi Blue Bird, diharapkan segera melaporkan ke call center.
 
Baca juga:
 
(asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya