Kepala Iqbal Pecah Ditabrak Kopaja Pengumpan TransJakarta

Kopaja AC Terintegrasi Transjakarta Resmi Beroperasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Ahok Curigai Dirut TransJakarta Permainkan Rute Kopaja
- Muhammad Iqbal Huruy warga Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, tewas mengenaskan akibat tertabrak Bus Kopaja pengumpan alias terintegrasi TransJakarta di ruas jalan depan Gedung Pewayangan Barata, Senen, Jakarta Pusat.

Ahok Tuding TransJakarta Tak Becus Urus Rute Kopaja
Pria berusia 61 tahun itu, tewas di lokasi dalam kondisi berlumuran darah setelah ditabrak Bus Kopaja dengan nomor polisi B 7955 KA sekitar pukul 16.15 WIB, Rabu 23 Maret 2016.

Kopaja Terintegrasi Bisa Dinaiki dari Halte TransJakarta
Petugas polisi yang tiba di lokasi mengatakan, pria asal Ternate, Maluku Utara itu tertabrak bus saat tengah menyeberangi ruas jalan itu. "Tiba-tiba bus KopajaTransJakarta dari arah Ancol menuju Kampung Melayu melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak korban," ujar Bripka Eko Wahyu di lokasi.

Akibat benturan keras, tubuh korban terpental dan kepala korban pecah. "Kepala korban pecah dan akhirnya tewas bersimbah darah," kata dia.

Sementara itu, pengemudi Bus Kopaja terintegrasi TransJakarta yang belakangan diketahui bernama Armadani melarikan diri saat mengetahui korban tewas.  "Kami mengamankan kondektur bernama Zainal ke Polda Metro Jaya," ujar Eko.

Warga sekitar lokasi yang emosi atas peristiwa itu sempat memecahkan kaca bagian belakang bus dengan menggunakan batu.

Saat ini, polisi telah mengevakuasi jasad korban ke kamar jenazah Rumah Sakit, Saint Carolous, Jakarta Pusat. Petugas juga mengamankan bus sebagai barang bukti kecelakaan maut itu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya