Megawati Minta Ahok Jantan

Basuki Tjahaja Purnama dan Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • Fajar GM / VIVA.co.id

VIVA.co.id -  Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri sempat menyindir kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ke acara peluncuran buku Megawati Catatan Wartawan: Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
 
Megawati mengaku tidak tahu maksud kedatangan Ahok, sapaan akrab Basuki, yang sebelumnya mewakilkan kehadiran acara kepada wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.
Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
 
"Pak Ahok datang. Saya heran juga dia datang," ujar Megawati di Gedung Arsip Nasional, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu, 23 Maret 2016.
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan
 
Megawati kemudian bercerita tentang pengalaman lucunya meminta sejumlah pejabat negara bersikap tegas atau jantan. Namun, ia sendiri mengaku bingung menuntut mereka memiliki sikap itu karena ia seorang wanita.
 
Megawati kemudian mengulang permintaan itu kepada Ahok yang ada di barisan terdepan.  "Pak Ahok, yang jantan dong," ujar Megawati.
 
Perkataan Megawati disambut riuh tawa hadirin. Sejumlah suara terdengar, "Makanya, jangan independen."
 
Dalam kesempatan itu, Ahok juga menjadi penerima pertama buku yang ditandatangani Megawati. Ia terlihat menerima buku dari Megawati, kemudian berbincang sejenak dengannya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya