Bus Damri Tabrak Truk Tronton di Tol Pluit

Sebuah bus Damri menabrak truk tronton di Kilometer 25, Tol Pluit, yang mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta pada Kamis pagi, 24 Maret 2016.
Sumber :
  • Akun Twitter @TMCPoldaMetro
VIVA.co.id - Sebuah bus Damri menabrak truk tronton di Kilometer 25, Tol Pluit, yang mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta pada Kamis pagi, 24 Maret 2016. Kecelakaan itu dilaporkan terjadi pada pukul 05.15 WIB.
Damri Siapkan 30 Unit Bus di Terminal 3 Soekarno-Hatta
 
Dilansir dari akun resmi Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, dilaporkan tidak ada korban tewas dalam kecelakaan itu. Tetapi bus Damri itu rusak berat. Sebagian besar badan bus ringsek, terutama pada sisi kanan. Hampir semua kaca bus itu hancur. Beberapa penumpang bus yang terluka segera didata lalu dievakuasi ke Rumah Sakit Atmajaya.
Tewaskan 10 Orang di Cianjur, Supir Truk Jadi Tersangka
 
Menurut polisi, kecelakaan itu bermula ketika truk tronton melaju di atas ruas tol lalu hingga tiba-tiba ban kanan depannya pecah sehingga oleng ke kanan. Bus Damri yang dari belakang tak sempat mengurangi kecepatannya sehingga menabrak truk.
Mobil Dinas Ditumpangi Bupati Dairi Terbalik di Karo
 
"Ketika oleng ke kanan, dari belakang ada bus Damri dan langsung menghantam truk yang tiba-tiba oleng di jalurnya tersebut,” ujar Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto, Kepala Sub Direktorat Pembinaan Penegakan Hukum Lalu Lintas Polda Metro Jaya, melalu keterangan tertulisnya.
 
Kecelakaan itu sempat mengganggu arus lalu lintas di ruas tol tersebut, karena bus Damri celaka itu melintang di jalan. Jalur atas ke Bandar sempat ditutup dan dialihkan ke jalur bawah. Polisi segera menderek bus itu keluar jalur tol. Tol kembali dibuka pada pukul 06.05 WIB.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya