Ahok Ungkap Arti Senyuman dan Sindiran Megawati

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yakin, serangkaian perkataan dan perlakuan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri kepadanya di acara peluncuran buku tentang putri proklamator itu, Rabu malam 23 Maret 2016, bukan sindiran kepadanya yang memutuskan maju dari jalur independen di Pemilihan Gubernur DKI tahun 2017.

Kisah Ahok yang Gigih Ingin Bersalaman dengan Megawati
"Saya lebih kenal Bu Mega, menurut saya itu biasa," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanah Abang 3, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Maret 2016.
 
Kata Prabowo Keberlanjutan Tetap Butuh Perbaikan
Ahok mengatakan begitu kenal Megawati Soekarnoputri. Hubungannya dengan Mega, juga mendiang suaminya, Taufik Kiemas, sangat dekat.
 
Resep Gampang Masak Nugget Ayam di Rumah, Dijamin Anak Pasti Suka
Ahok mengatakan, bila menyindir, raut muka Mega dalam acara peluncuran kemarin tidak akan seperti itu. Kemarin, senyuman Mega tetap mengembang dalam berbagai kesempatan yang berkaitan dengan dirinya, antara lain saat menolaknya turut serta dalam kegiatan pelelangan buku, hingga menolak menyebut namanya dalam beberapa kesempatan acara.
 
"Kalau Bu Mega lagi enggak demen, senyumnya beda. Kamu lihat saja, kemarin senyumnya itu seperti ini," ujar Ahok, menirukan Mega tersenyum lebar tanpa membuka mulut.
 
Sejumlah perlakuan diterima Ahok yang tiba-tiba memutuskan untuk hadir di acara meski sebelumnya telah mengutus wakilnya, Djarot Saiful Hidayat memenuhi undangan peluncuran buku berjudul Megawati dalam Catatan Wartawan: Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat, di Gedung Arsip Nasional, Tamansari, Jakarta Barat.
 
Selain menolak partisipasi Ahok dalam kegiatan lelang, Mega juga mempertanyakan maksud kedatangan Ahok. Mega sempat pula menyindir ketidaktegasan Ahok dalam memilih jalur yang hendak digunakan di Pilgub. "Pak Ahok, yang jantan dong," ujar Mega.
 
Di akhir acara, Mega menghindar dari Ahok yang mendekat untuk bertegur sapa. Dibantu para ajudan, Ahok mengejar-ngejar Mega sekadar untuk bersalaman.
 
Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya