Libur Panjang, Tol Jakarta-Cikampek Mulai Ramai

Ilustrasi Gerbang Tol Cikampek.
Sumber :
  • Jay Bramena/VIVAnews

VIVA.co.id – Menjelang libur panjang akhir pekan ini, kepadatan kendaraan mulai tampak di ruas tol Jakarta-Cikampek, Kamis sore, 24 Maret 2016. Arus lalu lintas terlihat di jalur tol dari Jakarta menuju Cikampek,

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Juru Bicara PT Jasamarga Tol Jakarta- Cikampek Iwan Abrianto mengatakan, pihaknya memprediksi jumlah volume kendaraan akan meningkat 22,88 persen pada libur panjang kali ini dibandingkan pada hari biasa. "Prediksi di libur panjang kali ini ada 99.064 kendaraan melintas," kata Iwan, Kamis, 24 Maret 2016.

Saat ini, Iwan mengungkapkan, peningkatan jumlah kendaraan sudah mulai terjadi. Berdasarkan data yang dimiliki Jasa Marga, tercatat sudah 37.054 kendaraan yang melintas di gerbang tol Cikarang utama pada sif 1 (jam 06.00 WIB-14.00 WIB).

Liburan di Dubai, Shandy Aulia Terdampak Badai Ekstrem

"Dari jumlah itu, sudah ada peningkatan daripada hari biasanya. Normalnya 32.898 kendaraan, artinya meningkat sebesar 12 persen," kata Iwan.

Hingga saat ini, situasi arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek masih tergolong lancar. "Kondisinya masih normal," ujarnya.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

Iwan mengemukakan, pihaknya juga telah melakukan upaya mengurai kemacetan, dengan memberikan layanan Jemput Kendaraan (JKR) 4 lajur. "Upaya itu sifatnya situasional," katanya. 

Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan promo bursa pariwisata, dimana pelanggan dapat membeli tiket kereta api dari Surabaya dan Malang ke sejumlah daerah dengan

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024