Polisi Selidiki Keterlibatan Perusahaan Taksi

Ilustrasi sopir taksi menggelar aksi penolakan mobil angkutan penumpang berbasis aplikasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA.co.id - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto menyebut, pihak kepolisian masih menyelidiki keterlibatan perusahaan taksi dalam demo sopir taksi yang sempat diwarnai kericuhan.

Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini
"Ya kalau dia ada indikasi. Sementara kita sedang mencari apakah ada kaitannya atau tidak. Kalau dia (perusahaan taksi) mengatakan inisiatifnya dari karyawan sendiri ya selesai. Hingga saat ini belum mengarah sana," kata Moechgiyarto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya. Kamis 24 Maret 2016.
 
Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia
Saat disinggung apakah Polda Metro Jaya akan menindak angkutan berbasis online yang saat ini belum berizin, Mantan Kapolda Jawa Barat menyebut, semua tergantung pemerintah.
 
Polda Metro Siap Tampung Laporan Soal Makam Fiktif
"Yang belum izin dan sebagainya sekarang mereka sedang duduk bersama memutuskan itu. Iya tunggu putusan Pemerintah dulu seperti apa," katanya.
 
Moechgiyarto mengatakan, polisi hanya mengamankan dan mengatur jika ada demo lagi nanti.
 
"Polisi hanya mengatur dan mengamankan kegiatan unjuk rasa yang diatur UU. Supaya aman ya tertib dong tahan emosionalnya. Unjuk rasa kan dibenarkan sepanjang diamankan polisi dan berjalan dengan baik. Tapi kalau dia melanggar hukum dan blokir-blokir itu sudah melanggar hukum dan kita tindak," katanya.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya