Kepadatan Arus Lalu Lintas Hanya di Halim-Cikunir

Gerbang pembayaran non-tunai jalan tol.
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro

VIVA.co.id - Kabar yang diterima dari sosial media Twitter tentang kepadatan kendaraan hingga tak bergerak di ruas Tol Jakarta-Cikampek, yang mengarah Cikampek dibantah pihak Jasamarga.

Rekomendasi Tempat Camping Murah Pemandangan Indah di Semarang
Disampaikan oleh petugas pemantauan dan informasi, Khairul mengatakan kabar tersebut tidak benar adanya. Kepadatan yang terjadi hanya ada di titik tertentu saja. 
 
Tagar Boikot Menggema, Netizen Ngeri Liburan ke Thailand
"Tidak, pantauan kami di layar sampai pukul 18.30 wib, kondisi kepadatan tidak sepenuhnya terjadi di ruas jalan Tol arah Cikampek. Namun, hanya terjadi dari Halim sampai Cikunir," kata Khairul, Kamis 24 Maret 2016.
 
Dear Millenial, Modal Rp50 Ribu Sekarang Udah Bisa Traveling
Menurutnya, setelah kepadatan yang disebabkan pertemuan kendaraan di Cikunir itu, kondisi lalu lintas masih lancar sampai gerbang Cikarang Utama.
 
Khairul mengatakan,  sejauh ini pantauan ruas tol Jakarta -Cikampek itu masih tergolong normal. Sehingga, informasi yang diterima dianggap tidak benar. "Masih relatif normal. Bahkan, antrean di GT Cikarang Utama saat ini hanya sekitar satu kilometer saja," ujarnya. 
 
Tidak hanya sampai di sana, kata Khairul, selepas gerbang Cikarang Utama kondisi lalu lintas pun juga masih lancar. Hanya saja, diakui Khairul, pada sore hari kepadatan sempat terjadi dampak dari penanganan kecelakaan di KM 51.
 
"Kalau sore tadi memang sangat padat hingga tak bergerak tapi itu, disebabkan karena imbas penanganan kecelakaan truk terbalik. Dan sempat kami imbau pengendara untuk ambil jalan alternatif," tuturnya
 
Laporan: Muhammad Hari Fauzan / Bekasi 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya