Libur Paskah, Ancol Tawarkan Beragam Acara Spesial

Suasana Ocean Dream Samudra, Ancol
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol menggelar rangkaian acara spesial untuk para pengunjung, pada libur panjang Paskah 2016. Kegiatan itu dilakukan di seluruh unit rekreasi di sana.

Liburan Seru dan Mewah di Kapal Pesiar Bersama Traveloka

Juru Bicara Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, beragam hiburan akan tersaji apik dan dapat dinikmati pengunjung bersama keluarga untuk mengisi libur panjang kali ini.

Di antaranya, Ancol menyajikan pertunjukan menarik dan baru pertama kali di SeaWorld.  Bertema "Diving Rabbit Show", pertunjukan itu akan sarat dengan pesan pelestarian lingkungan. Pengunjung, terutama anak-anak, akan diajak untuk mengarahkan keluarga kelinci yang berada di dalam akuarium untuk mencari dan menyelamatkan telur penyu.

Polri Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas di Tempat Wisata saat Libur Panjang

Keluarga kelinci akan meminta bantuan pengunjung di luar kaca akuarium untuk memberikan petunjuk di mana telur penyu berada. "Maksud dari cerita ini adalah ingin mengajak pengunjung untuk terus menjaga kelestarian satwa yang dilindungi yaitu penyu, yang semakin hari semakin berkurang karena adanya perburuan liar telur penyu," ujar Rika kepada VIVA.co.id, Jumat, 25 Maret 2016.

Pertunjukan ini berdurasi 15 menit dan akan ditampilkan khusus pada liburan panjang 25 -27 Maret 2016, pukul 13.30 WIB, dengan harga tiket Rp100 ribu per orang.

Terpopuler: Saran Dokter Soal Skincare sampai Wulan Guritno Masih Alami Bereakout

Atraksi edutainment juga akan digelar di Ocean Dream Samudra. Atraksi itu bertema "Saya Cinta Lumba-Lumba". Di lokasi itu, pengunjung pun bisa menikmati aneka pertunjukan satwa di pentas singa laut, pentas lumba-lumba, keragaman jenis kupu-kupu di Ocean Butterfly.

Rika menjelaskan, pengunjung dapat mengajak putra-putrinya untuk menyaksikan pemutaran video pengenalan lumba-lumba, story telling, dan mewarnai bersama Dolphi, karakter yang mewakili ikon  Ocean Dream Samudra. "Pengunjung cukup membayar Rp150 ribu untuk menikmati seluruh wahana yang berada di Ocean Dream Samudra," ujarnya.

Sementara di arena kolam renang Atlantis Water Adventures, pengunjung akan diajak berburu telur di area kolam. Bagi yang menemukan telur tersebut maka akan diberikan hadiah menarik. Acara ini bertajuk "Dragon Egg-Travaganza". Selain itu, pengunjung akan diajak lomba lari matras, kuis tebak lagu, water fun dance dan simulasi lifeguard. Harga tiket masuk wahana ini Rp190 ribu per orang.

Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan liburan di area pantai, Rika menyebutkan, Ancol telah menyiapkan permainan seru. Pengunjung akan diajak berburu telur dengan tema "Finding Easter Egg" dan bagi yang berhasil menemukan telur-telur tersebut akan diberikan hadiah yang menarik. Acaranya akan dilaksanakan pada 25-27 Maret 2016, pagi hari setelah beach fun dance pukul 09.00 WIB. 

Adapun di Dunia Fantasi, pengunjung dapat menikmati keindahan pertunjukan sinar laser Dufan Glow. Untuk menikmati seluruh wahana Dufan, pengunjung dapat membeli tiket Rp275 ribu dan tersedia annual pass Rp350 ribu. "Diharapkan dengan sajian rangkaian acara liburan ini, pengunjung mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda dan menyenangkan," kata Rika.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya