Jika Terpilih, Yusril Bakal Perbaiki Hubungan dengan DPRD

Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, berjanji akan memperbaiki hubungan antara gubernur dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) jika terpilih dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Program bisa jadi tiga, jangka pendek, menengah, dan panjang. Kalau pendek menyelesaikan masalah anggaran, berhadapan dengan DPRD, saya mencoba untuk lebih baik, lebih simpatik supaya anggaran dapat diberikan," kata Yusril di Masjid Blok M Square, Jakarta, Jumat, 25 Maret 2017.

Ia menjelaskan persoalan yang saat ini terjadi pada pemerintahan DKI Jakarta adalah daya serap anggaran yang hanya 40 persen. Sementara 60 persen tak terserap karena Gubernur DKI Jakarta saat ini dinilai tak dapat berkomunikasi dengan DPRD.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Jadi, kalau saya akan selesaikan masalah ini. Anggota Fraksi Golkar saja semua datang ke kantor saya, begitu juga dengan Gerindra, apalagi PPP. Hubungan saya selalu baik dengan partai-partai itu," kata Yusril.

Sebelumnya, Yusril menyatakan akan mencalonkan diri dalam pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Diperkirakan ia akan berhadapan langsung melawan petahana, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang akan maju dalam pilkada 2017.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Hubungan Ahok sendiri memang kurang baik dengan anggota dewan. Aksi saling ‘serang’ kerap terjadi antara Ahok dan anggota DPRD. (ase)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018