Adhyaksa Dault Segera Deklarasi di Jalur Independen

Adhyaksa Dault
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault, memastikan akan segera mendeklarasikan diri sebagai salah satu calon Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Adhyaksa akan mendeklarasikan diri pada April 2016 melalui jalur independen.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota
“Saya Insya Allah akan segera mendeklarasikan diri,” ujar Adhyaksa saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat, 25 Maret 2016.
 
Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah
Ia mengungkapkan alasannya untuk tetap maju secara independen, tanpa adanya dukungan dari partai politik. Bahkan, saat ini ia mengklaim telah mengumpulkan setidaknya 100 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari masyarakat DKI Jakarta.
 
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta
“Jika April saya bisa deklarasi, awal bulan Juni sudah siap dengan 600 ribu-700 ribu KTP. Insya Allah,” kata Adhyaksa.
 
Meski begitu, ia tak akan menutup diri jika nantinya ada partai politik yang mengusung dirinya saat Pilkada 2017 mendatang. Hingga saat ini Adhyaksa mengaku masih tetap menjalin komunikasi dengan beberapa petinggi partai politik.
 
“Jika dalam perjalanan ada partai yang menawarkan, tidak ada masalah. Ini bagian dari dinamika,” ujar Adhyaksa.
 
Ia mengaku saat ini tengah mendekati beberapa partai politik untuk mendukungnya dalam Pilkada mendatang. “Saat ini memang sudah ada pembicaraan,” kata Adhyaksa.
 
Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka ini mengungkapkan, program-program miliknya untuk memajukan DKI Jakarta pun telah dibeberkan ke beberapa partai politik nasional. Bahkan, ia mengaku sudah ada pembicaraan intensif mengenai hal itu.
 
“PKS saya intensif bicara, Gerindra juga bertemu denga para petingginya, Sekjen Demokrat juga. PAN kami masih berteman. Saya terus berkomunikasi,” kata dia.
 
Adhyaksa mengaku akan legawa jika nantinya tidak ada satupun partai yang mengusungnya dalam Pilkada 2017. (ase)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya