Nasib 4 Pemuda Hisap Ganja di Pantai Pulau Pari

Ilustrasi ganja kering
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Libur panjang akhir pekan dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur ke wilayah wisata Kepulauan Seribu. Namun tak sedikit wisatawan ke lokasi tersebut melakukan pesta miras hingga narkoba.

Ganja 300 Kg Dikirim dari Sumatera untuk 'Asapi' Jakarta
Pada Jumat malam, 25 Maret 2016 sekitar pukul 23.35 WIB, jajaran Reskrim Polsek Kepulauan Seribu Selatan mengamankan 4 pemuda yang tengah melakukan pesta ganja di pinggir pantai Pulau Pari.
 
Politikus Buat Heboh Sidang Parlemen, Mengaku Konsumsi Ganja
"Awalnya, 4 personel Polsubsektor Pulau Pari sedang berkeliling patroli malam, setelah melewati pantai, mereka melihat 4 pemuda ini sedang bernyanyi sambil menghisap sesuatu di tangannya," kata Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP John Weynart Hutagalung di Jakarta, Sabtu 26 Maret 2016
 
Polisi Masih Kejar Pengedar Kue Berbahan Ganja
Ketika keempat pemuda tersebut melihat petugas, mereka langsung membubarkan diri. Di antara 4 orang tersebut salah satunya terlihat menenteng sebuah botol miras merek MansionHouse dengan alkohol 43 persen. Sementara temannya yang lain tampak segera membuang sesuatu ke sebuah tong sampah.
 
"Petugas kami berpencar, dua mengejar 4 pelaku dan dua-nya lagi mengecek tong sampah yang dimaksud, ternyata di tong sampat tersebut ada lintingan ganja yang diduga kuat baru saja dibuang oleh pelaku tadi," tambah John.
 
Setelah keempat pemuda tersebut tertangkap, petugas menggeledah tempat mereka menginap di salah satu homestay di Pulau Pari.
 
"Saat digeledah ternyata di homestay mereka terdapat 2 paket ganja siap linting yang menurut pengakuan mereka ingin dihabiskan sembari berlibur panjang di Pulau Pari," katanya.
 
Adapun identitas keempat pelaku adalah Ismail Al Ashari (20), Udin Herdianto (30), Firman Saputra (20) dan  Alvin Rahim (19).
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya