Hanura Resmi Dukung Ahok di Pilkada Jakarta 2017

Ketua Fraksi Hanura Ongen Sangaji mendeklarasikan dukungan Partai Hanura kepada Ahok di Pilkada Jakarta 2017
Sumber :
  • VIVA/Danar Dono

VIVA.co.id - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)  telah resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Hanura Klaim Tak Ada Rebutan Ketua Tim Pemenangan Ahok

Deklarasi tersebut ditandai dengan pembacaan deklarasi oleh Ketua Fraksi Partai Hanura, Ongen Sangaji, di kantor DPP Hanura di Jl Tanjung Karang Jakarta Pusa, Sabtu, 26 Maret 2016.

"Hanura yang merupakan partai hati nurani rakyat dalam hal ini mendengarkan suara hati nurani rakyat DKI, dan dengan ini kami mendukung saudara Basuki Tjahaja Purnama  untuk maju di Pilkada 2017," kata Ongen dalam konferensi pers-nya.

Ada 8 Orang Mau Calonkan Diri Jadi Gubernur DKI Independen

Dukungan Hanura kepada Ahok juga ditandai dengan prosesi penyematan jaket Hanura kepada Ahok yang merupakan bakal calon gubernur yang didukung oleh Hanura.

Ahok yang datang menghadiri deklarasi dukungan partai besutan Wiranto itu menyambut baik dukungan tersebut.

Penentuan Cagub DKI, Politisi PDIP: Bisa Menit Terakhir

"Hari ini adalah sebuah proses mempertontonkan bahwa masih ada parpol yang bergerak berdasarkan hati nurani. Dan saya rasa, saya dan Hanura sudah cocok sekali. Saya terimakasih dengan Pak Ongen atas dukungannya," ujar Ahok sembari mengenakan jaket Hanuranya.

Hanura merupakan partai kedua yang telah menyatakan dukungannya kepada Ahok. Sekalipun Ahok sebenarnya sudah menyatakan resmi maju sebagai calon independen.

Sebelumnya Hanura, Partai Nasdem juga sudah menyatakan dukungannya kepada Ahok sebagai Cagub DKI pada Pilkada 2017 mendatang. Nasdem mengklaim dukungan kepada Ahok tanpa syarat. [Baca juga: ]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya