Wiranto: Hanura Tak Dapat Apapun dari Mendukung Ahok

Partai Hanura menyatakan dukungan Ahok jadi calon Gubernur DKI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memutuskan untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok secara penuh sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017. Meskipun telah memutuskan untuk mendukung secara penuh, Ketua Umum Hanura, Wiranto mengklaim partainya tidak mendapat apa apa.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Pertanyaan yang biasa muncul 'lantas Hanura dapat apa?'. Saya tegaskan, kami tidak mendapat sesuatu apapun dengan langkah dukungan kami terhadap Ahok ini. Justru yang akan mendapat sesuatu nantinya adalah masyarakat, dengan langkah Hanura yang bergerak berdasarkan hati nurani rakyat, masyarakatlah yang dapat (sesuatu)" ujar Wiranto di  kantor DPP Hanura di Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Sabtu 26 Maret 2016.

Terkait keputusan Ahok yang sudah sejak lama memutuskan untuk maju secara independen, Hanura tidak mempedulikan hal tersebut. Mereka tetap pada posisi mendukung penuh Ahok.

PAN Pede Punya Eko Patrio hingga Zita Anjani, Siap Tarung di Pilkada DKI Jakarta

"Kita tidak peduli apakah akan maju dengan partai atau independen. Kita tak peduli apakah sebagai pendukung atau pengusung, kita melihat kinerja," kata Wiranto.

Terkait dukungan satu juta KTP yang diupayakan Teman Ahok, Wiranto optimistis organisasi pendukung Ahok tersebut akan dapat memenuhi kuota satu juta KTP. “Insya Allah saya yakin bisa terpenuhi. Nanti Hanura akan bantu Teman Ahok," ujar dia.

Koalisi Anies Ancang-ancang Bersatu Lagi di Pilgub DKI, Pakar: Ada Rasionalitas Politik
Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep

PSI Jagokan Kaesang dan Grace Natalie di Pilgub DKI Jakarta

PSI menjagokan Kaesang Pangarep dan Grace Natalie di Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024