Besok, Polisi Berlakukan Lawan Arus di Tol Cikampek

Contra flow di tol Cikampek
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Arus balik libur Paskah di Tol Cikampek diperkirakan akan mencapai puncaknya pada besok, Minggu, 27 Maret 2016.

Ahok Ancam PNS Jakarta yang Bolos Usai Libur Panjang
Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri, Komisaris Besar Polisi Istiono mengatakan, untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan di ruas jalan tol Cikampek, Jawa Barat, maka akan diberlakukan lawan arus atau kontra flow.
 
Didominasi Kendaraan Pribadi, Tol Jakarta-Cikampek Padat
"Alternatif di kilometer 65-50 akan dilakukan kontra flow, rencananya begitu," kata Istiono kepada VIVA.co.id, di Jakarta, Sabtu, 26 Maret 2016.
 
Menghindari 'Jebakan' Macet Libur Panjang
Menurutnya, penutupan arus lalu lintas di tol Cikampek dilakukan di kilometer tersebut karena merupakan titik temu kendaraan dari Cipularang dan kendaraan yang dari tol Cikampek-Palimanan (Cipali).
 
"Saya akan melakukan kontra flow dari jam tiga sore. Hal ini bertujuan biar tidak terjadi kemacetan. Semakin malam, semakin padat," ujarnya.
 
Sebelumnya, Wakil Korlantas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Indrajit menuturkan, bahwa jumlah personel kepolisian yang akan melakukan pengamanan arus lalu lintas libur panjang sekitar dua per tiga kekuatan anggota polisi dari setiap wilayah.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya