Mei, PAN Tentukan 'Jagonya' di Pilkada Jakarta

Ketum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan, pihaknya akan mengumumkan dukungan kepada calon Gubernur DKI Jakarta pada Mei mendatang. Sebelum melakukan penetapan dukungan, PAN akan melakukan survei terlebih dahulu.

Ahmad Dhani: Muhaimin Iskandar Belum Suruh Saya Mundur

"Akhir April akan survei sehingga Mei kita sudah tahu siapa yang akan kita dukung dan yang diinginkan rakyat DKI. Kita dukung untuk gubernur dan wakilnya. Calonnya itu bisa dari internal kita dan bisa juga dari luar," ungkap Zulkifli di sela acara Rapat Pimpinan Nasional II 2016, di Kawasan Gatot Subroto, Jakarta.

Selain itu, Zulkifli menegaskan bahwa saat ini sudah bukan saatnya mempermasalahkan agama dan ras sebagai calon pemimpin DKI Jakarta. Menurutnya, PAN hanya memiliki satu syarat penting, yakni berwawasan kebangsaan.

Peneliti LIPI Ini Sebut Yusril Cuma Iseng Maju di Pilgub DKI

"Tokoh manapun, saat ini bukan zamannya lagi ribut soal agama dan ras. Sekarang adu gagasan dan adu konsep, serta adu kecerdasan, sehingga yang terbaiklah yang dipilih masyarakat. Syaratnya harusnya yang berwawasan kebangsaan itu saja," kata Zulkifli.

Sebelumnya beberapa nama muncul untuk bertarung menuju Pilkada Jakarta. Basuki Tjahaja Purnama  atau Ahok yang menyandang status sebagai petahana akan mendapat tantangan dari beberapa nama besar macam Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno hingga musisi Ahmad Dhani. Hingga saat ini, Ahok telah mendapatkan dukungan dari dua partai yakni Nasdem dan Hanura. (ms)

Masuk 3 Besar Bakal Calon Gerindra, Sandiaga 'Menang' Muda
Yusril Ihza Mahendra

Yusril Berharap Ahok Tak Ditahan KPK Sebelum Bertarung

Yusril yakin bisa menang lawan Ahok di Pilkada 2017.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2016