KM 66 Tol Cikampek Jadi Pusat Kemacetan Arus Balik Liburan

Ilustrasi macet di Tol Cikampek.
Sumber :
  • www.tmcpoldametrojaya.com

VIVA.co.id –  Arus balik usai liburan panjang mulai terasa di Tol Cipularang, Minggu sore, 27 Maret 2016. Kendaraan baik mobil pribadi maupun bus dari arah Bandung sudah memadati tol menuju Jakarta.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Minggu, 27 Maret 2016, macet mulai padat sejak Gerbang Tol Pasteur yang dipenuhi kendaraan yang akan meninggalkan Bandung. Namun selepas Gerbang Tol, laju kendaraan sedikit ramai tapi lancar.

Rest area menjadi titik-titik di mana kepadatan terjadi, sehingga menyebabkan laju kendaraan melambat. Titik rest area yang dipadati kendaraan terlihat sejak KM 98 hingga rest area KM 38.

Namun terlihat juga sejumlah petugas kepolisian yang berjaga di titik-titik tersebut untuk menghindarkan kepadatan. Jika satu rest area terlihat penuh maka kendaraan diarahkan ke rest area berikutnya.

Titik yang juga timbul kepadatan adalah di sekitar KM 66 Tol Cikampek. Mengingat daerah tersebut menjadi titik pertemuan kendaraan dari arah Tol Cipali dan Tol Cipularang menuju Jakarta.

Kepadatan kembali akan dijumpai pada Gerbang Tol Cikarang. Meski tidak terlalu padat, namun 500 meter sebelum Gerbang Tol, kendaraan sudah mulai terlihat antre. Beberapa gerbang tol otomatis (GTO) juga terlihat dialihfungsikan menjadi pembayaran tunai untuk lebih memperlancar laju kendaraan. Selepas Gerbang Tol Cikarang, kondisi lalu lintas ramai lancar menuju Jakarta. (ms)

Libur Panjang, Antrean di Tol Cipali hingga 1,5 Kilometer
Macet parah di Cikampek.

Waspadai 13 Titik Kemacetan Arus Mudik Lebaran 

Salah satu titik kemacetan terparah diperkirakan berada di Cikampek.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2016