Ahok Perintahkan Pensiunan DKI Tinggalkan Rumah Dinas

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta mengosongkan rumah dinas yang selama ini ditempati. Ahok, sapaan Basuki mengatakan selama ini banyak pensiunan PNS yang masih menempati rumah dinas yang merupakan aset Pemprov DKI. 

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

"Walikota sama Satpol PP sikat dulu aja, kita ambil balik," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin 28 Maret 2016.

Menurut Ahok, para pensiunan PNS yang masih menggunakan rumah dinas itu sebenarnya telah memiliki rumah pribadi yang lebih layak dan mewah. Namun mereka tetap memilih bertahan di rumah dinas lantaran rumah pribadi biasanya dipakai oleh anaknya yang telah berkeluarga.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

"Biasanya orang seperti ini rumahnya sudah bagus-bagus loh. Cuma dia nggak mau tinggal sama anaknya. Langsung ditindak tegas saja ?yang seperti ini," katanya.

Alasan seperti itu, lanjut dia, tidak boleh dijadikan pembenaran bagi pensiunan PNS yang tetap bersikeras mempertahanan salah satu aset Pemprov DKI. Sebab, bekas rumah tersebut bisa dipergunakan untuk berbagai keperluan dan fasilitas umum lainnya.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

"Misalnya Dinas Kesehatan yang akan merubah rumah dinas yang berada dinaungannya menjadi Puskesmas. Jangan pembangunan Puskesmasnya jadi berantakan," katanya.

 

Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016