Anak Buah Ahok Akan Bunuhi Anjing dan Kucing Liar

Razia Perdagangan Anjing
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan sterilisasi atau mengkebiri anjing dan kucing liar yang ada di Ibu Kota.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, itu dilakukan selain menekan jumlah populasi, juga untuk menjaga Ibu Kota dari penularan penyakit rabies.

"Setiap tahun kita rutin sterilisasi kucing dan anjing, tapi walaupun begitu, target kita bukan sterilisasi, tapi kita melakukan vaksin. Kecuali yang berpotensi berpenyakit menular itu terpaksa saja dibunuh," ujar Darjamuni di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 29 Maret 2016.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Untuk melakukan strerilisasi dan vaksinasi, ditargetkan menyasar 18.000 ekor anjing dan kucing setiap tahunnya. Pemprov DKI juga akan mengandeng sejumlah instansi lain dan organisasi penyayang binatang untuk melakukan sterilisasi hewan peliharaan.

Hal ini perlu agar tidak menyebabkan hewan overpopulasi sehingga sulit untuk dipantau. "Ke depannya, data vaksinasi akan kami laporkan di smart city, agar dapat diakses oleh masyarakat," ujarnya.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI
Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022