Bantu Kumpulkan KTP, PSI Luncurkan GoAhok

Peluncuran aplikasi GoAhok di Jakarta, Kamis, 31 Maret 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meluncurkan aplikasi berbasis online GoAhok, di Jakarta, Kamis, 31 Maret 2016. Aplikasi itu untuk membantu Teman Ahok, relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dalam mengumpulkan KTP agar bisa maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta 2017. 

Argumen LSI soal Ahok Berpotensi Kalah

"Karena kami anak muda, kami datang dengan pemikiran ala anak muda yang sekarang berhubungan dengan teknologi," kata Ketua DPP PSI Sumardy, di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, Kamis, 31 Maret 2016.

Sumardy menjelaskan, GoAhok dibuat lantaran mereka menyadari banyak warga ingin memberikan dukungannya terhadap Ahok untuk maju ke Pilkada Jakarta 2017. Namun, warga terkendala berbagai hal untuk mengembalikan formulir yang mereka ambil di posko Teman Ahok.

Jurkam Ahok-Djarot Diinventarisir, Jokowi Tak Dilibatkan

Selama ini, banyak yang ambil formulir untuk dukung Ahok, namun mengembalikannya lewat jasa pengiriman. "Kami bantu mereka dengan mengambilkan formulir mereka yang sudah diisi dengan GoAhok, lalu kami serahkan ke posko sekretariat Teman Ahok," katanya.

Ia menegaskan, aplikasi GoAhok bukan aplikasi untuk mengisi formulir mendukung Ahok. Aplikasi ini untuk mengambil formulir yang sudah berisi dukungan lalu mengembalikannya ke Teman Ahok tanpa perlu menggunakan jasa pengiriman.

Ketum PAN: Kami Siapkan Lawan Setara yang Bisa Kalahkan Ahok

Aplikasi tersebut, katanya, dapat diunduh di Play Store dan Apple App Store. Bagi mereka yang tidak memiliki telepon pintar, bisa melalui situs www.goahok.id.

Pihaknya menyediakan 100 motor yang siap menjemput KTP warga Jakarta. Layanan ini gratis 7 hari sepekan. Setiap hari, GoAhok dapat menjemput KTP di 2.000 titik di Jakarta. "Perlu diingat, kami hanya datangi satu titik yang minimal kirim 2 KTP," ujarnya.

Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan calon Wakil Gubernur Sylviana.

Pujian Sylvi untuk Agus Yudhoyono

Sylviana Murni menyebutnya, the best one.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2016