GoAhok Kerahkan Lady Bikers Jemput KTP Dukungan

Peluncuran aplikasi GoAhok di Jakarta, Kamis, 31 Maret 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id -  Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Novarini mengatakan seluruh pengendara motor di aplikasi GoAhok adalah perempuan. Hal itu, lantaran sebagian besar pengurus PSI adalah perempuan.

Cerita Para Wanita Pengantar KTP Dukungan untuk Ahok
"Kita terjunkan seratus pengendara motor, semuanya perempuan. Karena, concern PSI perempuan," katanya di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, Kamis, 31 Maret 2016.
 
Dikasih 'Hadiah' dari Grace Natalie, Ini Respons Ahok
Para pengendara itu disebut lady bikers. Mereka semua diseleksi terlebih dahulu, sebelum akhirnya terpilih menjadi kurir penjemput KTP untuk Ahok itu. "Dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), kita minta bantuan cari pengendara," ujarnya.
 
Bantu Kumpulkan KTP, PSI Luncurkan GoAhok
Nantinya, semua lady bikers akan mendapatkan biaya operasional sebagai upah menjemput KTP itu. Biaya operasional tersebut, tergantung dari jarak jemput KTP, yang meliputi uang bensin dan uang makan.
 
"Kalau untuk biaya operasional mereka, kita tidak bisa sebut nominalnya, kita tidak bisa beritahu. Sepeda motornya adalah milik mereka sendiri. Kita hanya sediakan kotak, jaket, dan helm," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSI, Danik Eka R menambahkan.
 
Diharapkan, dari target 2.000 titik perhari, yang satu titiknya ditargetkan 2 KTP, selama tiga bulan GoAhok bisa mengumpulkan 360.000 ribu KTP. Selain itu, ditegaskan kalau GoAhok. Tidak ada hubungannya dengan aplikasi ojek online GoJek.
 
"Tidak ada hubungannya dengan GoJek. Lebih enak saja dengarnya GoAhok, lebih melekat dengan masyarakat," kata Novarini lagi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya