Selama UN, PLN Diminta Tak Padamkan Listrik di Jakarta

Pembangunan Sekolah Terhenti, Ujian Nasional Murid SMPN 73 Terpaksa Menumpang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan siap untuk menyelenggarakan Ujian Nasional berbasis Pensil Kertas (UNPK‎) dan Berbasis Komputer (UNBK).

Wagub Djarot Pantau UN di Lapas Cipinang

Wakil‎ Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, persiapan hampir mencapai 90 persen. Ujian Nasional Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat akan diselenggarakan dari 4 hingga 6 April 2016 mendatang.

"‎Saya dua kali ke Dinas Pendidikan mengecek persiapan, mereka oke, kemudian UNBK nya katanya udah lebih dari 90 persen siap,‎" ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis, 31 Maret 2016.

Menag: Siswa Tak Lagi Dihantui Persoalan Kelulusan

Djarot meminta, Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak melakukan pemadaman di Ibu Kota saat UNBK berlangsung. Sebab, UNBK membutuhkan listrik agar komputer di sekolah tetap bisa dioperasikan.

"Sekarang tinggal koordinasi pada PLN, agar saat UN jangan ada mati lampu. Kalau adapun mati lampu, ngomong ke kita, biar kita persiapkan gensetnya, karena tidak semua sekolah punya genset," ujarnya menambahkan.

Tiga Hari Perjalanan, Naskah UN Akhirnya Tiba di Jakarta

Djarot berharap, seluruh pelajar memegang nilai kejujuran dalam mengikuti UN untuk memperoleh hasil maksimal. "Kita punya tantangan besar untuk meningkatkan SDM supaya jujur pada dirinya sendiri. Sehingga ujian jangan dianggap momok."


(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya