Nasib Zaskia Gotik di Kasus Bebek Nungging

Zaskia Gotik salah baca Pancasila
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pedangdut Zaskia Gotik telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas dugaan penghinaan lambang negara yang dilakukan olehnya, Rabu 30 Maret 2016. Dalam pemeriksaan tersebut, Zaskia diberi 17 pertanyaan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Zaskia Gotik Potong Rambut Jadi Pendek

Kepala Unit 1 Subdirektorat Cyber crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro, Komisaris Polisi Nico Setiawan, mengatakan, sampai saat ini, status penyanyi yang terkenal dengan goyangan itiknya itu masih sebagai saksi.

"Kan baru kemarin, masih sebagai saksi. Kalau ada perkembangan nanti akan dikabarkan lagi, sementara masih itu dulu," ujar Nico ketika dihubungi, Kamis, 31 Maret 2016.

Salah Baca Pancasila, Ini Pembelaan Zaskia Gotik

Dia pun menambahkan, saat ini penyidik masih fokus dalam pemeriksaan saksi-saksi. Nantinya, jika diperlukan, Zaskia akan dipanggil lagi.

"Nanti dari hasil penyidikan kita, kalau memang diperlukan, kita panggil lagi. Sementara itu kita masih fokus hasil pemeriksaan saksi-saksi lain," ujarnya.

Ahmad Dhani Membela Zaskia Gotik

Sebelumnya, Zaskia Gotik dilaporkan sejumlah orang, bahkan polisi atas dugaan menghina Pancasila saat jadi tamu di acara Dahsyat di Stasiun Televisi RCTI. Zaskia saat itu menyebut Indonesia merdeka pada tanggal 32 Agustus. Ia pun menyebut lambang sila ke-5 Pancasila adalah bebek nungging.

Dalam kasus ini, selain memeriksa Zaskia Gotik, pihak kepolisian sudah memeriksa beberapa rekan artis dalam kasus yang dialami oleh pedangdut yang terkenal dengan goyang itik tersebut.

Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Julia Perez, Ayu Dewi, Syahnaz, Dede sudah menjalani pemeriksaan. Bahkan, kru acara tempat Zaskia diduga melakukan penghinaan lambang negara tak luput dalam pemeriksaan.


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya