Siap-siap Jakarta Banjir

Bendungan Katulampa siaga satu
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Hujan deras yang telah mengguyur Bogor dan kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, mengakibatkan ketinggian bendungan Katulampa Bogor, mencapai 200 cm atau siaga satu. 

Sampah di Pintu Air Manggarai akibat Banjir Kiriman Diangkuti
Karena itu, masyarakat Jabodetabek yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung agar waspada mendapat kiriman air hujan dari Sungai Ciliwung.
 
Bendung Katulampa Siaga 1, Ini Wilayah di Bogor yang Mesti Antisipasi
Kepala bendungan Katulampa Bogor, Andi Sudirman, mengatakan, yang menyebabkan bendungan Katulampa mencapai 200 cm, karena di kawasan Puncak, Bogor, diguyur hujan deras dari sore hingga petang tadi.
 
Infografik: Status Siaga IV-I Ketinggian Air, Apa Artinya?
"Pada pukul 16.30 ketinggian bendungan Katulampa mencapai 120 cm atau siaga tiga. Pada pukul 17.00 WIB, ketinggian Katulampa sudah mencapai 150 cm, tidak lama kemudian ketinggian Katulampa naik mencapai 200 cm atau siaga satu," ungkapnya, kepada wartawan, Jumat, 1 April 2016.
 
Sementara itu, hingga saat ini kondisi cuaca di Bogor masih diguyur hujan deras. Dia memperkirakan, sekitar enam hingga sembilan jam air akan sampai pintu air Manggarai. 
 
Dia menambahkan, antisipasi wilayah yang kemungkinan akan terdampak, yakni Srengseng Sawah, Pejaten Timur, Rawajati, Kalibata, Pangadegan, Balekambang, Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Cililitan, Bidara China, dan Kampung Melayu. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya