KRL Anjlok, Jalan Menuju Stasiun Manggarai Macet

Kemacetan di depan Stasiun Manggarai dampat dari kereta anjlok
Sumber :

VIVA.co.id – Rangkaian KRL 2473 relasi Manggarai-Duri anjlok di perlintasan Manggarai - Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu sore, 6 April 2016. Kejadian ini mengakibatkan macet parah di depan Stasiun Manggarai. Padahal menurut warga, sehari-hari tak pernah ada kemacetan di Jalan Manggarai Utara 1.

KRL Anjlok di Manggarai, Gerbong Depan Keluar Jalur

"Listrik di dalam stasiun dimatikan. Ini baru diaktifkan, makanya pada keluar semua. Jadi macet parah seperti ini, dari jam empat sudah macet," kata Parman yang sedang menunggu istrinya di Stasiun Manggarai.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, seluruh penumpang masih antre panjang untuk masuk ke dalam stasiun. Kendaraan roda dua juga terlihat banyak yang menepi di pinggir jalan dan tak sedikit warga yang mengambil gambar kemacetan lalu lintas di depan Stasiun Manggarai ini. Kemacetan di depan stasiun Manggarai berimbas hingga ke arah Saharjo dan juga arah Jalan Tambak.

KRL Anjlok di Lintasan Manggarai - Sudirman

"Dari jam empat macetnya, biasanya tidak pernah macet kayak gini. Karena kereta anjlok makanya pada numpuk," ujar Narti salah seorang pedagang kaki lima yang tiap hari berjualan di depan stasiun.

Kejadian anjloknya KRL Manggarai-Sudirman terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya, rute KRL Bogor-Tanah Abang-Jatinegara mengalami kelumpuhan untuk sementara waktu. Hingga pukul 18.35 WIB, perjalanan KRL dari Manggarai arah Tanah Abang/Jakarta Kota dan sebaliknya masih belum bisa terlayani. (ms)

KRL Anjlok, Penumpang Diminta Cari Angkutan Lain
 
Pengguna menyusuri rel kereta akibat KRL anjlok di Manggarai

KRL Anjlok, Jalur Alternatif Kereta Dirilis

Lintas Jakarta Kota-Manggarai belum bisa dilakukan

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016