Jelang Penggusuran, Pasar Ikan Sempat Mati Lampu

Sandiaga Uno menemui warga Luar Batang, Jakarta Utara.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Kampung Akuarium, Pasar Ikan, Jakarta Utara sempat mengalami mati lampu menjelang eksekusi penggusuran daerah tersebut yang akan dilaksanakan besok, Senin, 11 April 2016.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Namun, warga Kampung Akurium melakukan aksi demo menuntut agar Perusahaan Listrik Negara (PLN) setempat agar bisa dinyalakan.

"Tadi jam 18.00 WIB, lampu dimatiin, kami lakukan demo karena banyak perabotan warga yang masih belum terangkut," kata Riska warga Kampung Akurium, Jakarta Utara, kepada VIVA.co.id yang menemuinya Minggu malam, 10 April 2016.
Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
 
Menurut dia, dalam penggusuran ini sudah ada beberapa wilayah Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) yang bakal digusur oleh pemerintah Provinsi DKI, Jakarta, di antaranya, RW 04 yang terdiri dari RT01, RT 02, RT11, dan RT 12.
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan
 
Ia juga menyesalkan, penggusuran ini tidak ada pemberitahuan sebelumnya oleh Kelurahan, dan Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Bahkan, tak ada jaminan uang ganti rugi.
 
"Penggantian penggusuran ini tidak ada," kata Riska.
 
Warga tak menduga apapun soal lampu yang tiba-tiba padam, namun mereka terganggu karena sedang berkemas-kemas menjelang penggusuran yang dilakukan esok hari. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya