Wanita Emas Menangis dan Peluk Warga Pasar Ikan

Bakal calon gubernur DKI, Hasnaeni Moein memeluk warga Pasar Ikan
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id - Pembongkaran di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, sebagian telah selesai. Meski ada penolakan dari warga tapi pembongkaran tetap dilakukan.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Meski sebagian warga mendapat tempat baru di rumah susun tapi banyak warga juga tidak tahu akan tidur dimana malam ini.  Bakal calon gubernur DKI, Hasnaeni Moein alias wanita emas, datang ke lokasi pembongkaran untuk memberi dukungan moril kepada warga. 

Bakal calon gubernur DKI, Hasnaeni Moein mendatangi warga Pasar Ikan

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Hasnaeni terlihat menyapa warga yang masih berada di lingkungan Pasar Ikan tersebut. Ia mengaku prihatin atas penggusuran yang terjadi di kawasan ini. Menurutnya, hak-hak warga yang tergusur harus menjadi perhatian pemerintah.

"Ini tidak manusiawi, rakyat hanya minta waktu 2 bulan sampai setelah Lebaran saja tidak bisa. Urgensinya apa sih penggusuran ini," ujarnya.

Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta

Di lokasi penggusuran, Hasnaeni juga terlihat menenangkan beberapa warga yang tidak terima rumahnya digusur. Hasnaeni mendatangi seorang nenek yang sedang terduduk meratapi puing rumahnya. Ia menenangkan dan memeluk nenek tersebut.

"Sabar ya mak, ini memang nggak manusiawi. Kalau saya yang terpilih, tidak akan terjadi kayak gini. Ini seperti jaman penjajahan" ujar wanita emas yang ikut meneteskan air mata.

Bakal calon gubernur DKI, Hasnaeni Moein mendatangi warga Pasar Ikan

Hasnaeni menyayangkan kegiatan penggusuran yang dilakukan pemprov DKI ini. Ia menanggap Pemprov DKI hanya asal gusur tanpa ada komunikasi ataupun pendekatan dan sosialisasi.

"Ini bagaimana, tidak manusiawi, menggusur dengan ratusan pasukan pakai laras panjang, warga jelas takut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya