Ahok Akan Bangun Apartemen Mewah di RS Sumber Waras

RS Sumber Waras akan direvitalisasi menjadi rumah sakit yang khusus bagi penderita penyakit kanker dan jantung.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gubernur DKl Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok berencana akan tetap meneruskan pembangunan rumah sakit penderita kanker di lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Bahkan, ia juga ingin membangun apartemen mewah berkapasitas 500 unit di sana.

Direktur Sumber Waras: Pembelian Lahan Tak Rugikan Negara
Menurut Ahok, apartemen yang akan dibangunnya itu disediakan untuk menginap para pasien penderita kanker yang telah memasuki stadium empat.
 
Fadli Zon: Tak Salah Jika DPR Awasi Ahok soal Sumber Waras
"Supaya orang yang kena kanker stadium empat dan enggak mungkin disembuhkan lagi, jangan dipulangkan ke rumah," kata Ahok di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan, Jakarta, Minggu 17 April 2016.
 
Lulung: Ahok Pintar Bikin Opini, Ini Ujian KPK
Ahok mengungkapkan, konsep apartemen tersebut, merupakan konsep palliative care. Menurut dia, konsep rumah sakit berbasis palliative care itu cukup ampuh, karena dinilai obat yang mujarab adalah hati yang gembira.
 
Dia menyebut aparteman itu dibangun, agar pasien merasa nyaman, ketimbang harus dirawat di rumah. "Di rumahnya terlalu sempit, terlalu panas yang enggak mampu. Siapa yang ngurus makan minum mandinya, kami akan taruh di apartemen," kata Ahok. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya