Eko Patrio: PAN DKI Tak Akan Dukung Calon Independen

Eko Patrio
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo menyatakan, PAN DKI tidak akan mendukung calon gubernur DKI yang mencalonkan diri melalui jalur perseorangan atau independen, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2017. 

Argumen LSI soal Ahok Berpotensi Kalah

"Kami hanya mencalonkan yang mendaftar (lewat partai) dan itu tentunya adalah berkaitan dengan keberadaan partai," ujar Eko di Graha Komando, Cipinang Indah, Jakarta Timur, Selasa, 19 April 2016.

Pria yang lebih dikenal dengan sebutan Eko Patrio ini, mengatakan alasannya mengapa PAN tidak mendukung calon independen.

Jurkam Ahok-Djarot Diinventarisir, Jokowi Tak Dilibatkan

Menurut Eko, partai politik telah mempersiapkan kader-kader yang punya moral, bermutu, beretika, dan mempunyai jiwa kepemimpinan.

"Kalau kita berangkat dari partai sudah pasti diajarin bagaimana kita pertama kali dididik adalah berkaitan visi misi kita berpartai, bagaimana menyikapi masyarakat dan lain sebagainya, itu yang pertama," ujar Eko.

Ketum PAN: Kami Siapkan Lawan Setara yang Bisa Kalahkan Ahok

Kemudian, kata Eko, jika bicara masalah partai, otomatis yang didukung adalah calon yang pro dengan partai. 

"Jika tiba-tiba ada (calon) independen masa kita mau dukung yang independen, yang belum tentu juga dia mau sama partai kita. Jadi ngapain juga kita dukung," kata Eko.
 

Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan calon Wakil Gubernur Sylviana.

Pujian Sylvi untuk Agus Yudhoyono

Sylviana Murni menyebutnya, the best one.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2016