Soal Penggusuran, Warga Luar Batang Akan Tangkap Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Pengamat hukum, Eggi Sudjana akan menggelar aksi menangkap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di kantornya di Balai Kota Jakarta. Aksi itu akan dilakukan Jumat, 22 April 2016.

KPK Didesak Tangkap Ahok

Eggi mengatakan, Ahok akan ditangkap terkait rencana penggusuran hunian liar di sekitar Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Hari Jumat kami ke Balai Kota jam 10.00 tangkap Ahok. Kami bikin gerakan rakyat tangkap Ahok. Entry point-nya, karena dia telah berani mengganggu Masjid Luar Batang," kata Eggi di Luar Batang saat menghadiri rapat akbar membahas penggusuran itu, Rabu 20 April 2016.

Remaja Demonstran Teriak-teriak Paksa Ahok Keluar Kantor

Eggi mengatakan, sebelum menangkap Ahok, ia akan memberitahukan ke kepolisian. "Coba kasih pemberitahuan kepada polisi, gerakan rakyat tangkap Ahok akan melakukan tangkap Ahok," katanya.

Dia menjelaskan, penangkapan Ahok dilakukan karena gubernur DKI Jakarta itu dinilai sudah kelewatan batas. Tapi, tidak ada satu pun lembaga penegak hukum yang berani menindaknya.

Smartfren Jelaskan Rencana Merger dengan XL Axiata

"Kami sudah ngomong ke KPK, ke Polri dan mereka hanya diam saja. Makanya kami harus tangkap Ahok," ujarnya.

Agenda tersebut akan dilakukan seluruh warga Luar Batang dan FPI serta para aktivis untuk membuktikan bahwa warga menentang penggusuran itu. "Kami buktikan jam 10.00, untuk menangkap Ahok," kata Eggi.

Laporan: Yasin Fadilah/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya