Ini Alasan PPP Tak Dukung Haji Lulung Maju Pilkada Jakarta

Ketua PPP, M Romahurmuziy.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Islah di Pondok Gede Jakarta, Romahurmuziy menjelaskan, alasan elektabilitas membuat PPP kemungkinan tidak akan mencalonkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau Haji Lulung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2017.

Wacana Tambah Masa Jabatan Presiden, PPP: Tidak Perlu

"(Meski Lulung kader PPP) Ya tapi pada sisi yang lain diharapkan realitas (melihat) elektabilitas," kata Romi, sapaan Romahurmuziy, di Gedung DPR, Jakarta, Sabtu, 23 April 2016.

Menurutnya, persoalan elektabilitas menjadi hal yang tak bisa ditawar dalam konteks demokrasi. Karena itu, dengan sisa waktu yang ada, PPP akan menakar sosok mana yang cocok memimpin Jakarta.

PPP Menuju Islah, Humphrey: Semakin Jelas Arah Dua Kubu Serius Menyatu

"Jakarta ini masyarakatnya plural. Kita butuhkan sosok yang diterima masyarakat plural. Tinggal tunggu tanggal mainnya, akan ada kejutan," kata Romi.

Saat ini, kata dia, pihaknya sudah menimbang calon yang dinilai memiliki integritas dan track record yang tak terbantahkan. Selain itu, calon tersebut mempunyai modal sosial yang cukup untuk membuat Jakarta lebih aman dan bersih.

Demi Target di Pileg 2024, PPP Gembleng Kader Muda se-Indonesia

(mus)

Menteri Agama Fachrul Razi (tengah) usai silaturahmi dengan ASN kantor Kementrian Agama Aceh, di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Minggu, 17 November 2019.

PPP Kritik Menteri Agama soal Permen Majelis Taklim

"Jangan dia tiba-tiba diatur, kan kaget semua."

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2019