Bupati Yoyok Takut Bicara Pilkada DKI

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo
Sumber :
  • Batangkab.go.id

VIVA.co.id – Masa jabatan Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo akan segera berakhir pada tahun 2017 mendatang. Di tahun yang sama, juga akan digelar Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Ketika ditanya perihal apakah dirinya akan mencalonkan diri dalam Pilgub DKI, Yoyok enggan berkomentar banyak. Dengan ekspresi bingung dia mengungkapkan ketakutannya. 

"Jangan ngomong soal Pilkada DKI. Aku takut kalau ngomong itu. Yang jelas saya akan selesaikan sampai tuntas di Batang. Dan saya sudah sampaikan tidak akan mencalonkan lagi. Bagi saya cukup lima tahun," ujar Yoyok usai menjadi pembicara dalam acara di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 April 2016.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Saya juga sudah pamitan sejak 2,5 tahun yang lalu. Intinya saya berharap pengganti saya harus lebih baik dari saya untuk regenerasi," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, selama menjabat sebagai Bupati Batang adalah anugerah bagi dirinya sehingga cukup baginya untuk 'mengubah' kabupaten termiskin di Jawa Tengah, menjadi tujuan belajar tata kelola pemerintahan.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Kalau itu harus terjadi, ini anugrah untuk rakyat saya. Ini jadi anugrah bagi rakyat Batang kalau sampai ke DKI atau kemanapun. Yang jelas kemanapun langkah saya, saya akan serius. Saya dagang serius. Saya di TNI serius. Di birokrat harus serius juga," ujar penerima Bung Hatta Anti-Corruption Award (BHACA) 2015 ini.

(mus)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018