Ahok Buat Trotoar Jakarta Ramah untuk Pemakai Hak Tinggi

Ilustrasi.
Sumber :
  • REUTERS / Charles Platiau

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan, Dinas Bina Marga DKI telah menyelesaikan lelang yang diperlukan untuk membenahi 48 trotoar jalan-jalan utama di Jakarta. Trotoar yang dibenahi, kebanyakan berada di pusat keramaian seperti sekitar stasiun kereta api dan halte busway.

Ahok Akan Paksa Perusahaan Swasta di Jakarta Bangun Trotoar

Menurut Ahok, trotoar akan dibenahi dan akan dibuat rata, bukan menggunakan conblock yang biasa memiliki celah di antara setiap baloknya.

"Kita enggak mau pakai conblock, karena kalau cewek pakai hak tinggi, kan repot (kalau haknya) masuk," ujar Ahok,di Balai Kota DKI, Senin, 25 April 2016.

Daffa, Koboi Cilik Pernah Tantang 40 Pemotor dengan Sepeda

Ahok menambahkan, trotoar yang mulus juga akan membuat penyandang disabilitas seperti pengguna kursi roda lebih mudah untuk bergerak di atas trotoar.

Pembenahan trotoar, akan dilakukan bertahap di 48 lokasi terlebih dahulu. Ahok menyebut bila seluruh lokasi dibenahi, pemerintah akan membutuhkan waktu setidaknya lima tahun. Adanya pembiaran yang dilakukan pemerintah sebelumnya telah membuat kondisi sebagian besar trotoar di Jakarta berada dalam kondisi rusak parah.

Aksi Heroik Bocah 9 Tahun dari Semarang

"(Pembenahan trotoar) enggak pernah dikerjain dari dulu," ujar Ahok. (asp)

Motor lewat jalur trotoar

Apa Sebenarnya Arti Garis Kuning di Trotoar?

Ternyata, bukan penghias trotoar.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2017