Kebakaran Polda Metro Diduga Berasal dari Ruang Arsip Gaji

Truk operasional polisi.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Kebakaran di Gedung Biro Sumber Daya Manusia, Markas Polda Metro Jaya, siang tadi ternyata terjadi di ruang Rilmat (moril materiil), yang berada di lantai satu sebelah kanan gedung tersebut. Ruangan itu menyimpan arsip gaji.

Jadi Kapolda Metro, Fadil Imran Pernah Tersangkakan Habib Rizieq

Api melalap ruangan tersebut sekitar pukul 13.30 WIB, dan padam 10 menit kemudian dengan menggunakan dua alat pemadam kebakaran (apar), meski ada satu mobil water canon yang diturunkan ke lokasi.

"Tiba-tiba asap keluar dari sana, api juga terlihat. Kebetulan, saya lagi jaga piket, asepnya ke lorong, saya lihat dari situ, langsung  kaca saya pecahin pake apar kecil," ujar saksi mata, seorang Pegawai Harian Lepas (PHL) bernama Jundi di lokasi, Jumat, 6 Mei 2016.

Kapolda Metro Harus Dipercaya Presiden, Irjen Nana Dianggap Tepat 

Pada saat kebakaran, tidak ada orang yang ada di dalam ruangan tersebut. Pantauan VIVA.co.id, terlihat banyak polisi wanita (polwan) yang membawa gayung dan panci membantu memadamkan api di sana agar tidak menyebar.

"Tidak menyebar ke tempat lain kok. Sudah mati. Water canon juga tidak sempat menyemprot banyak," kata dia.

Jadi Kapolda Metro, Ini Jejak Karir Irjen Gatot Eddy Pramono

Sekitar pukul 14.00 WIB, mobil pemadam kebakaran sendiri tiba di lokasi. Dari pantauan, sebanyak 4 mobil pemadam kebakaran yang turun ke lokasi, namun tidak memadamkan api lantaran api telah lebih dulu padam.

(ren)

Irjen Pol Fadil Imran Pamitan ke Prajurit Komando Daerah Militer V/Brawijaya

Irjen Fadil Pamitan ke Kodam V/Brawijaya: Terima Kasih TNI

Irjen M. Fadil Imran mendapat tugas baru sebagai Kapolda Metro Jaya, menggantikan Irjen Nana Sudjana. Ia berterima kasih ke TNI.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2020