Polisi Akan Hentikan Kasus Kopi Rasa Sianida, Jika...

Kepala Bagian Mitra Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono.
Kepala Bagian Mitra Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Januar Nugraha

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, polisi siap menghentikan kasus kopi maut rasa sianida dengan korban Wayan Mirna Salihin atau SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan), jika pada waktu yang ditentukan penyidik tidak mampu melengkapi berkas perkara kasus dengan tersangka Jessica Kumala Wongso.

"Polisi harus fair, kalau nantinya kasus ini di SP3 ya di SP3," kata Awi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya. Senin 9 Mei 2016.

Awi pun menambahkan, pihaknya juga siap jika pihak Jessica menuntut Polda Metro Jaya.

"Tidak ada masalah jika Jessica mau melaporkan Polda Metro. Kita bekerja melalui kode etik dan dibuktikan semuanya," ujarnya.

Namun dia yakin penyidik akan melengkapi berkas tersebut. "Penyidik tetap optimistis tetap P21 (lengkap) dan memohon doa restu masyarakat untuk maju ke pengadilan," katanya.

Mengenai berkas perkara Jessica yang dikembalikan lagi oleh jaksa ke polisi, Awi menuturkan, Polda Metro Jaya sudah melimpahkannya kembali ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

"Jadi pihak Kejati sudah dikembalikan ke Polda pada tanggal 29 April lalu dan hari ini 9 Mei berkas dikirimkan kembali ke Kejati," ujarnya.