Pedagang Jamu di Depok Diduga Dibunuh Ketika Salat

Korban tewas di Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Warga RT 4/3, Cisalak, samping Tol Cijago Cimanggis Depok Jawa Barat, digegerkan dengan temuan salah satu warganya yang tewas dengan kondisi mengenaskan, dibekap kain sarung dengan kondisi tertindih kasur dan kipas angin, Senin 9 Mei 2016.

Bocah Ingusan Pelaku Begal di Depok Mengaku Kurang Kasih Sayang

Jasad korban, yang diketahui bernama Suyamti (74), pertama kali diketahui oleh Yulianti, tetangga yang rumahnya persis di samping tempat kejadian perkara (TKP), sekitar pukul 14:00. Saat itu, Yulianti curiga lantaran air di rumah korban terus menyala sejak siang.

"Pas kita masuk korban sudah tergeletak di kamarnya. Mukanya diikat kain sarung warna biru dan ditindihin kasur. Kakinya ketindihan kipas angin. Iya, lemarinya juga berantakan," kata Yulianti di lokasi kejadian.

Demi Ganja, Pay Tega Habisi Nyawa Ali Secara Sadis

Saat memeriksa korban, Yulianti tidak seorang diri. Ia mengaku ditemani warga lainnya bernama Uripto. Ironisnya, korban diduga dibunuh ketika sedang salat. Itu terlihat dari mukena yang masih dikenakan korban.

Meski demikian, polisi belum bisa menyimpulkan penyebab kematian wanita yang akrab disapa Mbah Suyamti itu.

Lagi, Orang Gila Tusuk Ulama

"Untuk memastikannya tim iden masih melakukan olah TKP. Dan apakah ini korban pembunuhan atau bukan kita tunggu hasil autopsi," kata Kapolsek Sukmajaya, AKP Supriyadi.

Polisi juga belum bisa memberikan keterangan terkait lemari kamar korban yang terlihat berantakan. "Kasusnya masih harus kami dalami. Masih kita selidiki dulu kemungkinan-kemungkinannya,” imbuhnya.

Saat ini, rumah Mbah Suyamti, yang dikenal sebagai pedagang jamu keliling itu ramai dipadati warga. Mereka umumnya penasaran dengan kondisi korban. Guna penyelidikan lebih lanjut, jasad wanita malang ini akan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati. Kasusnya ditangani Polsek Sukmajaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya