Ahmad Dhani Masuk Radar Cawagub Gerindra

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pertarungan jelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 terus menyita perhatian publik. Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Dewan Pembina telah melakukan pemantauan atas proses yang berjalan di DPD Gerindra DKI.

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

"Sejauh ini menyisakan tiga Calon Gubernur yakni Sjafrie Sjamsuddin, Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra. Sangat mungkin salah satu dari ketiganya yang akan mendapat restu dari Ketua Dewan Pembina. Namun demikian bukan berarti peluang dari bakal calon lain tertutup sama sekali," kata Dasco di Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 16 Mei 2016.

Menurut Dasco, dinamika politik bisa saja terus berubah dan kewenangan terakhir memang ada di tangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi

Sementara mengenai calon wakil gubernur, dari pemantauan pihaknya, terdapat tiga nama potensial yang masuk radar. Mereka adalah Ahmad Dhani, Biem Benyamin dan Ahmad Riza Patria.

"Kita tahu Ahmad Dhani adalah salah satu artis yang mati-matian mendukung Prabowo–Hatta dalam Pipres kemarin, artinya dia sudah sangat paham spirit perjuangan Gerindra. Sementara Biem Benyamin dan Ahmad Riza Patria Anggota DPR RI memang merupakan kader internal yang besar di Jakarta," ujarnya.

Terungkap, Hal Ini Bikin Ahmad Dhani Masih Pilih Maia Estianty Ketimbang Mulan Jameela

Menurut Dasco, sebagaimana diatur dalam Pasal 19 ayat (2) AD/ART, kewenangan pemberian rekomendasi Cagub/Cawagub ada pada Ketua Dewan Pembina, yaitu Prabowo Subianto. Oleh karena itu Dewan Pembina akan terus melakukan monitoring dan memberi masukan pada Prabowo.

"Termasuk  saat mengambil langkah taktis dan strategis dalam penentuan koalisi serta kebijakan yg diputuskan apakah Gerindra ambil posisi nomor 1 atau nomor 2 dalam koalisi yang masih sangat terbuka terhadap parpol yang satu visi dalam pertarungan di Pilgub, untuk mengimbangi incumbent," katanya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya