Jelang Ramadan, Kapolda Metro Akan Panggil Pengusaha Hiburan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Menjelang Ramadan, kepolisian akan memanggil para pengusaha tempat hiburan malam. "Pemanggilan itu agar mereka menaati jam operasional," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Moechgiyarto, usai apel gabungan di lapangan Brigif Para Raider 17 Cijantung, Jakarta Timur, Selasa, 17 Mei 2016.

Deretan Hadis Dhaif yang Beredar Seputar Ramadhan

Menurut Moechgiyarto, hal tersebut perlu dilakukan agar masyarakat, khususnya umat Muslim, dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk di bulan Ramadan.

"Ini juga untuk menghargai masyarakat kita yang menjalankan ibadah puasa, ibadah salat tarawih, serta ibadah-ibadah lainnya di bulan Ramadan," katanya.

Empat Tempat Hiburan di Semarang Ini Disegel Karena Bandel

Moechgiyarto mengimbau kepada para organisasi masyarakat (ormas) agar tidak melakukan sweeping atau razia sendiri saat Ramadan nanti. Meski demikian, pihaknya tetap membutuhkan kerja sama dari berbagai ormas di Jakarta dan aparat negara lainnya, seperti TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Polri tidak bisa bekerja sendiri itu harus bersinergi, termasuk dengan komponen cadangan yaitu ormas tadi itu," ujarnya.

Ngeri, Puasa Ramadhan Seumur Hidup Bisa Tak Dapat Pahala, Jika…
Pemantauan Hilal Untuk Menentukan Awal Puasa Ramadhan. (ilustrasi)

Kok Bisa Umat Islam Bakal Puasa Ramadhan 2 Kali pada 2030, Ini Penjelesannya

Ramadhan tahun 2030 akan berlangsung dua kali setahun. Ibadah wajib ini akan dilakukan oleh orang-orang yang beragama Islam pada awal dan akhir tahun. Ini penjelasannya.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024