Napi Cipinang Pindah ke Rutan Cilodong, Tewas di Sel

Polisi menjaga lokasi kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id - Seorang narapidana ditemukan meninggal dunia di Rumah Tahanan (Rutan) Cilodong, Depok, Jawa Barat. Polisi telah memeriksa sejumlah orang saksi.

Sandal Berisi Sabu Masuk Rutan Cilodong Depok

Kepala Rutan Cilodong, Soibul Rahman, membenarkan hal itu. Napi yang tewas berinisial AA, terpidana kasus penganiayaan. Almarhum adalah salah satu napi pindahan dari Lapas Cipinang di Jakarta. 

"Bahasanya bukan tewas, tapi meninggal. Iya, ada, semalam. Meninggalnya, kata dokter, di sel sebelum dibawa ke rumah sakit. Saat ini jasadnya sudah dibawa ke rumah duka di Jakarta Utara," ujar Soibul pada Kamis, 20 Mei 2016. 

Menguak Modus Penyelundupan di Rutan Cilodong

Soibul enggan memberikan penjelasan secara detail tentang penyebab kematian AA karena ia telah menyerahkan kasusnya kepada polisi. Polisi juga telah mengolah tempat kejadian perkara dengan memeriksa sejumlah saksi.

"Semua sudah kita serahkan ke polisi. Ada beberapa petugas di sini yang juga dimintai keterangan. Yang jelas, pihak keluarga Almarhum telah ikhlas dengan musibah ini," kata Soibul. 

Idul Fitri, 199 Napi Cilodong Dapat Remisi

Rutan Cilodong menjadi salah satu rutan limpahan narapidana dari sejumlah lapas di Jakarta. Ada sekitar 400 lebih narapidana yang telah menempati rutan itu.

Ilustrasi seorang di penjara.

Masuk ke Rutan, Dua Wanita Nekat Bawa Ponsel di Pakaian Dalam

Keduanya diamankan petugas.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2019