Sandiaga Uno Dorong Kewirausahaan di Jakarta

Sandiaga Uno hadiri pelantikan pengurus Forkabi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menghadiri pelantikan pengurus Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) tahun 2015-2020. 

PSI Jagokan Kaesang dan Grace Natalie di Pilgub DKI Jakarta

Dalam kunjungannya, Sandiaga memberikan selamat kepada pegurus Forkabi yang baru saja dilantik. 

Sandiaga mengatakan, kedatangannya bukan untuk mencari dukungan untuk maju sebagai orang nomor satu di Provinsi DKI Jakarta. 

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Namun, kata dia, kehadirannya semata-mata adalah bagaimana mengkampanyekan jiwa wirausaha, agar Jakarta dapat mandiri secara ekonomi. 

"Tentunya kita ke depankan bahwa Forkabi ini menjadi elemen Jakarta yang bisa memakmurkan. Tadi ada kata kunci kemandirian ekonomi, kita lihat ekonomi makin hari semakin sulit. Forkabi sebagai elemen Jakarta, mestinya mendorong bagaimana mendorong kewirausahaan menciptakan lapangan pekerjaan," kata Sandiaga ditemui di acara pelantikan pengurus Forkabi, di Plaza Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu 22 Mei 2016. 

PAN Pede Punya Eko Patrio hingga Zita Anjani, Siap Tarung di Pilkada DKI Jakarta

Sandiaga menegaskan, dia menghadiri acara ini adalah khusus untuk menjalin silaturahmi. Dia mengatakan, ingin menawarkan suatu perubahan bagi Ibu Kota Jakarta dapat menjadi mandiri secara ekonomi. 

"Jadi, ini silaturahim, enggak ada dukung mendukung kok, kita cair saja, banyak tokoh-tokoh di depan. Saya ingin menawarkan suatu perubahan, agar Jakarta mandiri secara ekonomi," kata dia 

Dia menambahkan, kehadirannya adalah untuk mengucapkan selamat kepada pengurusan yang baru dan undangan yang dilayangkan oleh pengurus Forkabi, bukan untuk membangun dukungan di tubuh ormas Betawi itu. 

"Jadi, kenapa saya hadir ke sini memberikan selamat, untuk mendorong kegiatan kewirausahaan di teman-teman Forkabi," tutur dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya