Dishub DKI Punya Jurus Baru Atasi Kemacetan di Tanah Abang

Kondisi Tanah Abang yang ada kemacetan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id – Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta akan melalukan uji coba pembukaan akses u-turn (putar balik) di depan Pasar Blok B Tanah Abang. Ini demi mengatasi parahnya kemacetan yang kerap terjadi di kawasan itu.

Pasar Tanah Abang Terjun ke e-Commerce

Kadishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengatakan bahwa uji coba pembukaan akses u-turn itu dilakukan untuk membuka akses pengunjung semakin mudah menuju Pasar Blok B, F dan A.

"Akses u-turn itu akan dibuka sampai jam 12.00 WIB. Nah saat jam 12.00, akses sudah ditutup kembali," kata Andri dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu 28 Mei 2016.

Jelang Ramadan, Pengunjung Pasar Tanah Abang Membeludak

Menurut dia, kebijakan itu untuk menjawab keluhan pedagang dari Blok A, Blok B dan Blok F karena sepinya pengunjung sejak jalan akses terdekat ditutup. Para pengunjung harus berputar untuk mencapai Blok A, B dan F.

Uji coba itu akan dilaksanakan mulai Senin, 30 Mei 2016, dengan memasang portal yang akan dibuka mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Polisi: Warga Jangan Terlena Belanja di Pasar Tanah Abang

"Uji coba akan dilakukan selama sepekan, setelahnya baru diputuskan apakah kebijakan itu dilanjutkan atau tidak," kata dia.

(ren)

Pasar Tanah Abang terjun ke e-commerce

Pasar Tanah Abang Go Online, Menkominfo Beri Pesan Khusus

Citra Pasar Tanah Abang yang terjangkau konsumen jangan berubah.

img_title
VIVA.co.id
1 Juni 2016