Eks Rektor Diduga Palsukan Ijazah, Mahasiswa Untag Demo DPR

Unjuk rasa mahasiswa Untag di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa, 31 Mei 2016.
Sumber :
  • Eka Permadi - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ratusan mahasiswa dan dosen Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (Untag), berunjuk rasa di Gedung DPR RI untuk menuntut pengusutan kasus dugaan pemalsuan ijazah yang dilakukan bekas rektor mereka, Thomas Noah Peea.

Sampah Menumpuk saat Libur Lebaran, Pemkot Tangsel Catat Ada Kenaikan 10 Persen

Unjuk rasa digelar sejak pukul 09.30 WIB, Selasa, 31 Mei 2016, mahasiswa dan dosen berunjuk rasa dengan membawa poster dan spanduk berisi tuntutan agar anggota DPR RI, turun tangan mendesak pengusutan dugaan kasus pemalsuan ijazah yang dinilai telah mengganggu penyelenggaraan tri darma perguruan tinggi.

Tak hanya mahasiswa dan dosen yang ikut dalam unjuk rasa itu, Rektor Untag, Virgo Simamora juga ikut turun berorasi bersama mahasiswa.

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

"Kami dari seluruh civitas akademik meminta DPR sebagai wakil rakyat, khususnya Komisi III untuk mengawal indikasi munculnya kasus ijazah palsu yang dilakukan eks rektor," kata Virgo Simamora.

Menurut Virgo, selain berunjuk rasa, pihaknya juga sudah melaporkan kasus dugaan pemalsuaan yang dilakukan bekas rektor ke kepolisian. "Atas kasus ijazah palsu ini kami telah melaporkan ke Polda Metro Jaya," kata Virgo.

Amicus Curiae yang Diajukan Megawati Dinilai Tak Independen, Pengamat: Bisa Ditolak MK

Virgo meminta Komisi III dan Komisi X DPR RI untuk mengawal proses hukum pemalsuan ijazah ini.  "Kepada Presiden Jokowi kasus ini harus menjadi perhatian khusus, demi cita-cita mencerdaskan bangsa. Presiden harus segera memerintahkan Menristek Dikti (Menteri Riset Teknologi) untuk mengusut kasus ini," kata Virgo.

Meski berlangsung damai, akibat unjuk rasa ini, arus lalu lintas di sekitar Gedung DPR RI sempat terganggu, dan mengalami kemacetan.

Farhat Abbas

Jaga Hubungan Baik dengan Nia Daniaty, Farhat Abbas: Sekarang Kakak-Adik

Sekitar tahun 2005, Farhat Abbas digosipkan hendak melakukan poligami namun tak mendapatkan izin dari Nia Daniaty. Alhasil, mereka akhirnya memutuskan untuk cerai.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024