Akhirnya Ada Gerai UKM di Jakarta Fair 2016

Jumpa pers Jakarta Fair 2016
Sumber :
  • Mitra

VIVA.co.id – Even Jakarta Fair tahun ini berbeda dari sebelumnya, karena bertepatan dengan bulan Ramadan hingga Lebaran. PT Jakarta International Expo (JIExpo) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan even Jakarta Fair Kemayoran diselenggarakan selama 38 hari. Mulai tanggal 10 Juni hingga 17 Juli 2016.

League Tawarkan Diskon Besar-besaran Selama Jakarta Fair
"Even ini rencananya akan diresmikan Presiden RI, Bapak Joko Widodo saat pembukaan Jumat, 10 Juni," ujar Prajna Murdaya selaku Managing dlDirektur PT JIExpo saat konferensi pers di Gedung Pusat Niaga, Kemayoran, Jakarta, Senin 6 Juni 2016.
 
Tutup Jakarta Fair, Djarot Pesan Cintai Produk Indonesia
Prajna menyebut, penyelenggaraan Jakarta Fair tahun ini merupakan yang ke-49 kali, selain juga dalam rangka memeriahkan HUT kota Jakarta yang ke-489. Tema Jakarta Fair tahun ini adalah 'Jakarta Fair Semangat Membangun Negeri'.
 
38 Hari, Telkomsel Klaim Raih 7.500 Pelanggan 4G LTE
Rencananya, even kali ini diikuti 2.000 perusahaan sebagai peserta yang akan memamerkan berbagai produk unggulannya. Seperti dari skala usaha perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi, kabupaten, serta usaha kecil menengah dan koperasi.
 
Produk yang akan dipamerkan seperti sektor industri otomotif, mobil, sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fesyen dan garment, peralatan rumah tangga, furniture, elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lainnya. Prajna menambahkan, selain berpusat di Kemayoran, even hiburan festival lampu lampion juga akan berpusat di Pasar Gambir.
 
"Dengan tiga nuansa (lampion), Nusantara, Timur Tengah dan Oriental," ujar Prajna.
 
Ralph Scheunemann, selaku Marketing Director PT JIExpo menjelaskan, area seluas 44 hektar dipakai untuk acara ini. Hall A untuk furniture dan wahana, hall B1 dan B2 untuk kesehatan, elektronik, gadget, otomotif dan di selasarannya untuk makanan dan minuman dan hall C1 diisi oleh Pemprov DKI.
 
"(DKI) Tampil dengan smartcity, MRT, smart card dan lainnya, DKI memberikan informasi kepada warga," kata Ralph.
 
Kemudian, yang terbaru, adalah hall B3 dan C3 yang diperuntukkan bagi UKM, Pemda dan fesyen. Di mana 40 persen oleh UKM dan 60 persen swasta.
 
Jadwal waktu buka Jakarta Fair selama Ramadan mulai pukul 15.30 WIB sampai 22.00 WIB, untuk hari Senin sampai Kamis. Sementara pada hari Jumat ditutup pukul 23.00 WIB, dan hari Sabtu dan Minggu dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB.
 
Kemudian pada hari H lebaran, 6 Juli dibuka mulai pukul 14.00 dan tutup pukul 23.00. Setelah Lebaran, sejak tanggal 11 sampai 17 Juli 2016, jam buka normal kembali di hari biasa pukul 15.30 WIB dan dan pukul 10.00 WIB pada akhir pekan.
 
Tiketnya, hari Senin Rp20 ribu, Selasa sampai Kamis Rp25 ribu, Jumat hingga Minggu dan libur nasional Rp30 ribu. Pembelian tiket kunjungan di lokasi dan tiket wahana bisa di minimarket yang bekerjasama.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya