Pasar Murah Pemda DKI Jual Daging Sapi Rp39 Ribu Per Kilo

Kios daging sapi.
Sumber :
  • Zulfikar Husein/VIVAnews

VIVA.co.id – Pada bulan Ramadan, Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta akan menggelar pasar murah khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah pada tanggal 27 Juni hingga 1 Juli 2016 mendatang.

Ketahuan Nyopet Saat Mudik Lebaran, Pria Ini Diamuk Massa

Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, pasar murah digelar untuk mengantisipasi melonjaknya harga komoditas pada saat Ramadan.

"Pasar murah yang akan kami berikan kepada penerima KJP (Kartu Jakarta pintar), rusun (rumah susun) dan juga petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum)," ujar Darjamuni di Balai Kota, Jakarta, Senin 6 Juni 2016.

Jelang Lebaran, BBM di Ternate Langka

Menurutnya, warga penerima KJP, rusun dan PPSU itu akan mendapatkan subsidi Rp50 ribu dari satu kilogram daging sapi dan Rp25 ribu dari satu kilogram daging ayam yang dibeli. Harga daging sapi di pasar murah akan dijual Rp89 ribu perkilogram. Sementara daging ayam Rp40 ribu perkilogram.

"Jadi mereka akan membeli cukup bayar Rp39 ribu untuk daging sapi, kalau ayam Rp15 ribu," ujarnya.

Lebaran, Umat Islam Diminta Tak Pamer Kekayaan

Pasar murah itu akan digelar di sekitar perkampungan dan rumah susun atau di 44 titik di seluruh DKI Jakarta. Stok yang disiapkan yaitu 102 ton daging sapi dan 55 ton daging ayam.

"Ada 102 ton itu kami perkirakan untuk 102 ribu kepala keluarga sedangkan ayam 55 ton untuk 55 ribu kepala keluarga," katanya.

Foto Ilustrasi pemudik menunggu antrean.

Kemampuan Anda Menyetir Cuma 3 Jam, Jangan Dipaksa

Saat mudik Anda kerap dipaksa menyetir belasan jam tanpa henti.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2016