Mengaji Satu Juz di SPBU Gratis 2 Liter BBM

SPBU
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Selama Ramadan ini, Pertamina membagi-bagikan bahan bakar secara gratis pada pengendara yang mau mengaji satu juz. Setiap pengendara yang mengaji berhak mendapatkan dua liter BBM jenis Pertalite. Jika Pertalite tidak tersedia, akan diganti dengan Pertamax.

Kemampuan Anda Menyetir Cuma 3 Jam, Jangan Dipaksa

Kepala SPBU corporate owned corporate operated (coco) Kalimalang, Jakarta Timur, Dadang Nano Rumansyah, mengatakan minat masyarakat untuk mengikuti promo ini cukup tinggi.

"Promo ini cukup membawa berkah bagi SPBU, selain itu juga antusiasme masyarakat cukup tinggi. Dari hari pertama hanya satu orang yang mengikuti, tapi sekarang sudah 8 orang," ujar Dadang di SPBU Kalimalang, Rabu, 8 Juni 2016.

Ketahuan Nyopet Saat Mudik Lebaran, Pria Ini Diamuk Massa

Promo ini, kata Dadang, dibiayai Pertamina untuk mengenalkan produk-produk pertamina kepada masyarakat. "Kami harapkan promo ini akan diselenggarakan setiap tahun."

Untuk di Jakarta, SPBU lain yang menerapkan promo 1 Juz 2 liter pertalite adalah SPBU coco MT Haryono, SPBU coco Abdul Muis, dan SPBU coco Kuningan.

Jelang Lebaran, BBM di Ternate Langka

Salah satu pelanggan yang ditemui di SPBU Kalimalang, Rio (19), mengaku tertarik dengan promo ini. Dia mengaji satu juz dengan membaca surat Al Baqarah dan menghabiskan waktu sekitar satu jam.

Menurut Rio, promo ini bermanfaat karena selain mendapatkan pahala, dia juga memperoleh gratis 2 liter pertamax. "Lumayan juga, dapat pertamax gratis. Bisa untuk ngabuburit juga," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya